MoU dan MoA UB dan FEB UB dengan Bank Muamalat dan Muamalat Institute

Penandatangan MoU dan MoA UB dan FEB UB bertempat di Aula Lantai 7 Gedung F FEB UB dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum, Sumber Daya dan Keuangan Dr. Asfi Manzilati dan Region Head Jatim Bali Nusa Bank Muamalat Aufrieda Artsiana Dewi bersama Direktur Muamalat Institute Anton Hendrianto, Senin (20/2/2023).

Sejak tahun 2019, Bank Muamalat sudah menjalin kerjasama dengan UB dengan khusus produk-produk penenpatan dana dan rekening masjid. “Untuk menindaklanjuti hal kerjasama tersebut, pengembangan bersama penelitian mahasiswa, pemagangan mahasiswa, literasi keuangan, pemasaran produk keuangan untuk dosen dan tenaga kependidikan di Universitas Brawijaya,” jelas Aufrieda.

“Kerjasama ini bukan yang pertama. Di tahun 2010 sudah terjalin kerjasama dengan Bank Muamalat, dalam bentuk pertukaran nara sumber, Direktur Bank Muamalat menjadi pemateri di FEB UB dan dosen FEB UB menjadi pemateri di Muamalat Institute. Kalau Bank Muamalat merupakan pertama bank yang murni syariah maka Program Studi Ekononi Islam FEB UB yang pertama terakreditasi A dan kerjasama ini semoga saling memberikan maanfaat juga manfaat seluruh Indonesia dan seluruh umat,” ujar Dr. Asfi Manzilati.

Setelah penandatangan MoU dan MoA kegiatan dilanjutkan dengan Kuliah Tamu dengan tema Kickstart Your Career and Aspire Your Future oleh Direktur Muamalat Institute Anton Hendrianto. “Masih banyak sekali GAP antar dunia industri dengan dunia kampus atau link and match dan sekarang namanya Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) itu sangat bagus sekali niatnya. Namun sekali lagi bukan niatnya tapi bagaimana kita mencapainya, maka dengan tema ini saya ingin membuat anda (mahsiswa) lebih memiliki wawasan, kemana kita bersiap, dan apa yang harus kita siapkan,” ujar Anton Hendrianto

bocoran slot