FEB UB Sambut Hangat Kunjungan Departemen Ilmu Ekonomi FEM IPB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya (FEB UB) sambut hangat kunjungan Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Manajemen (FEM) Intitut Pertanian Bogor (IPB), Kamis (23/02/2023). Kunjungan ini dalam rangka benchmarking Departemen Ilmu Ekonomi IPB ke Departemen Ilmu Ekonomi FEB UB.

Kunjungan ini dihadiri Ketua Departemen Ilmu Ekonomi, Dr. rer.pol.Ferry Prasetyia, SE., M.App., Ec., Ketua Departemen IE FEM IPB, Dr. Sahara, SP, M.Si., Ketua Dona W. Permana, SH., dan beberapa Tenaga Kependidikan dari Departemen IE FEB UB dan Departemen IE IPB.

“Jadi kita tahu tututan Indikator Kinerja Utama (IKU) di Perguruan Tinggi dan IKU di-breakdown sampai level Departemen. Maka dari itu mohon sharing dari rekan-rekan UB, apa sih peranan para Tenaga Kependidikan (Tendik) untuk mendukung kinerja Perguruan Tinggi terutama IKU dan juga mungkin juga terkait akreditasi AQAS,” tutur Dr. Sahara setelah memperkenalkan rombongannya.

“IKU memang itu menjadi tuntutan dari menteri, juga alhamdulillah tahun kemarin sampai data yang tahun kemarin kita itu kontributor IKU terbesar di UB. Untuk AQAS, seluruh Program Studi dan Fakultas semua itu difasilitasi Rektor dan pada tanggal 14 – 16 Maret 2023 Departemen Ilmu Ekonomi FEB UB ada visitasi luring. Kebetulan Departemen Ilmu Ekonomi yang pertama kali luring, sedangkan Departemen Manajemen sama Akuntansi sudah visitasi secara daring karena ketentuan CET waktu,” jawab Dr. rer.pol.Ferry Prasetyia.

Setelah sambutan dan perkenalan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan fasilitas akademik, sarana prasarana dan support teknologi dari Tendik Humas FEB UB, Agus Widyatama, S.Kom. Sharing bergantian dari Dep. IE FEB IPB terkait peran serta tendik dalam mendukung IKU. Tidak hanya sharing, setelah sharing berlanjut peninjauan langsung sarana prasarana di FEB UB.

bocoran slot