Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) merupakan Badan Layanan Umum (BLU) di bawah Kementerian Keuangan Republik Indonesia yang mengelola dana pendidikan yang dikelola dengan mekanisme pengelolaan dana abadi (endowment fund). Secara umum LPDP membuka program beasiswa bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang telah menyelesaikan program studi diploma empat (D4) atau sarjana (S1).

Pendaftaran Beasiswa 2022

  1. Mendaftar secara online pada situs resmi Pendaftaran Beasiswa LPDP : https://beasiswalpdp.kemenkeu.go.id/
  2. Melengkapi dan mengunggah semua dokumen yang dipersyaratkan pada aplikasi pendaftaran
  3. Pastikan melakukan submit aplikasi pendaftaran untuk mendapatkan kode registrasi/pendaftaran
  4. Pastikan dokumen-dokumen pendukung seperti Surat Rekomendasi, Surat Keterangan atau yang sejenis dibuat/diterbitkan pada tahun 2022 (informasi detail terkait dokumen dapat dilihat pada booklet atau buku panduan masing-masing program)

Jadwal Pendaftaran dan Seleksi

Proses Seleksi akan dilakukan dengan menyesuaikan kebijakan pemerintah terkait pandemi Covid-19. Proses seleksi dapat dilakukan secara daring atau luring, atau gabungan daring dan luring (hybrid) menyesuaikan kebijakan pemerintah tersebut.

Sehingga, pada aplikasi pendaftaran, pendaftar harus memilih kota/lokasi Seleksi yang disediakan oleh LPDP. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi jika nantinya Seleksi akan dilakukan secara luring atau hybrid.

Pendaftaran LPDP