Bagi mahasiswa yang ingin melanjutkkan jenjang pendidikan untuk memperoleh gelar Master atau PhD di Australia, saat ini Australia Awards sedang membuka beasiswa G20 “Recover Together, Recover Stronger”. Beasiswa G20 “Recover Together, Recover Stronger” menawarkan pilihan tiga program studi yaitu Global Health Architecture, Sustainable Energy Transition, dan Digital Transformation. Tiga program studi tersebut merupakan sarana pembelajaran untuk menghadapi masalah-masalah yang terjadi di masa kini maupun masalah yang kemungkinan terjadi di masa mendatang.

  1. Global Health Architecture, merupakan dasar ilmu untuk menguatkan arsitektur kesehatan global terlebih di saat pandemi Covid-19 yang melanda saat ini. Tidak hanya untuk saat ini, namun penguatan arsitektur kesehatan global adalah bekal untuk menghadapi krisis kesehatan global di masa mendatang.
  2. Sustainable Energy Transition, merupakan bidang ilmu yang bermanfaat untuk menciptakan sumber energi yang sustainable. Energi sudah menjadi kebutuhan dasar dalam peradaban umat manusia, oleh sebab itu dibutuhkan transisi agar tercipta sumber energi alternatif yang ramah lingkungan.
  3. Digital Transformation, merupakan dasar ilmu untuk meningkatkan literasi dan ketrampilan digital guna menciptakan perkembangan ekonomi di era digital yang semakin masif.

Mahasiswa yang ingin mencari tahu lebih dalam dan berminat dalam program Beasiswa G20, dapat mengakses link https://www.australiaawardsindonesia.org/news/detail/244000181/apply-now-for-a-g20-recover-together-recover-stronger-scholarship.