Dosen FEB UB Latih Pelaku UMKM Pakis Program Digital Marketing

Dosen FEB UB melatih para pelaku UMKM dan warga di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur. Mereka dilatih digital marketing untuk meningkatkan pendapatan warga desa.

Program para dosen ini sebagai salah satu wujud Tri Dharma Perguruan Tinggi dengan melaksanakan pengabdian kepada masyarakat pada 22 Juni 2022. Faishal Fadli SE.,ME.,PhD,  salah satu dosen Program Studi Ekonomi Pembangunan Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, melatih para pelaku UMKM ini di Pendopo Kecamatan.


Sebanyak 50 orang dari pelaku UMKM yang berdomisili di Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur, turut hadir. Mereka dilatih digital marketing.

Eno Imam Safari, SSos, sekretaris Camat Kecamatan Pakis,  berharap dengan adanya pelatihan tersebut, dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para pelaku UMKM dalam meningkatkan kemampuannya di sisi pemasaran. “Rendahnya kemampuan pemasaran, khususnya pemasaran yang berbasis Teknologi informasi para pelaku UMKM yang berdomisili di Kecamatan Pakis Kabupaten Malang Provinsi Jawa Timur menjadi salah satu permasalahan yang melatarbelakangi kegiatan tersebut,” ujarnya.

Dengan melibatkan mahasiswa dari Program Studi Ekonomi Pembangunan Departemen Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya Malang, acara PkM berjalan dengan lancar sampai dengan kegiatan berakhir.

Faishal Fadli memberikan materi dalam pengabdian masyarakat, pada kesempatan ini juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Brawijaya Malang yang telah memberikan dukungan dana untuk pelaksanaan Program Pengabdian Kepada Masyarakat tersebut.

bocoran slot