3 in 1 Praktisi: Business Analyst in Gojek

Kali ini dalam kegiatan “3 in 1 Praction”, Departemen Ekonomi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya berkerja sama Nur Adriansyah selaku Regional Analytics Head & District Head at Gojek. Topik yang dibawakan oleh beliau adalah “Bussiness Analyst at Gojek, What Aspects?”, kegiatan ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 27 Agustus 2022.
Sebagai Bussiness Analyst di salah satu perusahaan teknologi transportasi terbesar di Indonesia diperlukan kemampuan untuk menganalisis data, mengidentifikasi masalah dan kesempatan bisnis, membangun model bisnis yang efektif, berkomunikasi dengan berbagai pihak, dan beradaptasi dengan cepat dengan perubahan pasar dan teknologi.
Bussiness analyst Gojek juga bertugas menganalisis data penggunaan Gojek. Mengidentifikasi masalah dan kesempatan bisnis dengan menggunakan data yang tersedia. Dengan memahami perilaku pelanggan dan tren pasar dapat diketahui lokasi di mana perusahaan dapat meningkatkan atau mengembangkan layanan baru. Tugas akhir dari bussiness analyst adalah menghasilkan wawasan dan rekomendasi yang akurat dan bermanfaat bagi perusahaan.

bocoran slot