Profil Program Master

Sejarah

Salah satu fakultas yang dimiliki UB adalah Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Pada awalnya, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Brawijaya ini mempunyai dua program studi, Ekonomi Umum dan Ekonomi Perusahaan. Program Studi Ekonomi Umum inilah yang menjadi cikal bakal Jurusan Ilmu Ekonomi. Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP) mempersiapkan pembentukan program pasca sarjana dan pada tanggal 4 Juli 2001 dengan SK pendirian Ilmu Ekonomi Dan Studi Pembangunan S2 bernama “Ijin Penyelenggaraan Program Studi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (S2) Pada Universitas Brawijaya (Unibraw) Malang Nomor 2294/D/T/2001”, Program Magister Ilmu Ekonomi Fakultas Ekonomi Universitas Brawijaya diresmikan sebagai salah satu program studi di lingkungan Pasca Sarjana Fakultas Ekonomi  Universitas  Brawijaya.

Visi Misi

  1. Visi: Menjadi lembaga pendidikan magister yang unggul di tingkat global dalam pengembangan Ilmu Ekonomi terapan berbasis etika.
  2. Misi:
    1. Menyelenggarakan  pendidikan  yang mampu menjawab perkembangan ilmu ekonomi  terapan.
    2. Melakukan penelitian dan pengembangan ilmu  ekonomi terapan secara komprehensif.
    3. Menginspirasi, mencerahkan, dan memberdayakan masyarakat berdasarkan hasil pendidikan dan penelitian ilmu ekonomi terapan.

Tujuan

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan menerapkan ilmu ekonomi.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu berpikir lintas disiplin.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengkomunikasikan pemikiran dan gagasannya.